exclusivemails.net
Jual Beli Mobil dan Motor

ANDA INGIN MENJUAL DAN MEMBELI MOBIL ATAU MOTOR?

Kami menyediakan fasilitas promosi bagi anda yang ingin membeli dan menjual motor anda. Pasang Iklan anda di situs kami dan kami berikan harga pasang iklan yang murah untuk anda.
Iklan Kodek Sasak Blogger " Tepat Menggapai sasaran"

iklan motor
Jual Beli Property

BELI DAN JUAL PROPERTY?

Anda ingin menjual atau membeli property seperti rumah, tanah, ruko. Disini tempat yang tepat untuk promosi anda. Kami berikan harga diskon apabila anda memasang iklan di situs kami ini

property
Jual Produk Tehnologi Anda?

JUAL DAN BELI PRODUK TEHNOLOGI ANDA?

Anda ingin menjual maupun membeli perangkat tehnologi seperti komputer, televisi, dan lain sebagainya. Disini tempat yang tepat bagi anda. Hanya Dengan Rp. 50.000,-/bln Iklan anda sudah bisa terpasang di sini

PC
Mau Fokus di Adsense ? Klik disini aja! Mau Fokus di Adsense ? Klik disini aja!
Image and video hosting by TinyPic

Thursday, August 12, 2010

Meningkatkan Traffic Rank di Alexa

Alexa...alexa...? apa sih alexa itu?. sobat blogger yang sudah profesional tentunya paham dengan elexa dan sudah cukup familiar tentunya dengan alexa ini. Bagi Newbie seperti saya misalkan masih belum begitu paham dan apa manfaat dari alexa ini. Baiklah saya akan coba posting ini sekalian sebagai bahan inspirasi bagi saya juga sebagai seorang Newbie di dunia blogger.

Setelah melakukan blog walking akhirnya saya temukan apa yang dimaksud dengan alexa. Menurut beberapa blogger yang telah memposting tentang alexa ini mengatakan bahwa alexa adalah sebagai berikut :
“The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and data obtained from other, diverse traffic data sources, and is a combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa computes the reach and number of page views for all sites on the Web on a daily basis. The main Alexa traffic rank is based on a value derived from these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users). The three-month change is determined by comparing the site’s current rank with its rank from three months ago. For example, on July 1, the three-month change would show the difference between the rank based on traffic during the first quarter of the year and the rank based on traffic during the second quarter.”


Menurut versi Penyo blog , Alexa Rank adalah sebuah ranking atau peringkat yang dibuat oleh Alexatraffic atau pengunjung pada blog, data kunjungan ini dilihat berdasarkan jumlah pengguna internet yang menggunakan toolbar alexa pada browser internet yang mereka gunakan. berdasarkan jumlah 

Perlu diketahui juga, untuk mengetahui peringkat sebuah blog, Alexa Rank berbeda dengan Google Page Rank. Semakin kecil Alexa Rank sebuah blog, maka blog tersebut semakin baik. Berbeda dengan Google Page Rank, semakin besar Google Page Rank sebuah blog, maka blog tersebut semakin baik. Itulah perbedaan Alexa Rank dan Google Page Rank yang sangat jelas sekali.

Alexa Rank ini sangat berguna untuk blog yang diorientasikan untuk mencari uang (berbisnis online). Kenapa? Karena dengan semakin banyak jumlah pengunjung pada sebuah blog, semakin besar pula minat para pemasang iklan untuk memasang iklan pada blog tersebut, atau dengan kata lain, cara mendapatkan $ akan lebih mudah kalau Alexa Rank yang dimiliki mempunyai peringkat yang baik.

Kemudian apa keuntungan untuk blog yang sifatnya pribadi ? Simple saja, Alexa Rank identik dengan banyaknya jumlah pengunjung sebuah blog, dan banyaknya jumlah pengunjung pada sebuah blog akan memberikan semangat dan gengsi tersendiri bagi pemiliknya. Dapat dikatakan pula, semakin baik Alexa Rank sebuah blog, semakin populer juga blog tersebut 

Akhirnya, setelah kita tahu, dari mana dan apa kegunaan Alexa Rank, langkah selanjutnya adalah bagaimana cara meningkatkan Alexa Rank pada blog kita ?. Menurut oChiko Blog mengatakan ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan traffic rank alexa kita diantaranya adalah :

  1. Download alexa toolbar, merupakan sebuah add-ons yang dipasang pada browser mozilla atau Internet Explorer. Dengan mendownload alexa toolbar kita akan lebih mudah untuk dicatat, dan sepengetahuan saya alexa hanya mencatat pengunjung yang menggunakan alexa toolbar saja,
    Selain itu anda juga harus mengajak orang untuk memasang alexa toolbar pada browsernya. Buat saja postingan semacam ini misalnya.
  2. Buat Postingan tentang Alexa, cara ini akan memberikan nilai tambah dari Alexa sendiri. Peringkat blogger akan dibuat semakin tinggi.
  3. Lakukan submit artikel anda ke Social Bookmarking.
  4. Anda juga bisa mempromosikan situs atau blog anda di facebook, twitter dan situs jejaring sosial lainnya.
  5. Yang terpenting adalah jangan melupakan posting, karena konten adalah segalanya. Jika didalam situs atau blog kita memiliki banyak konten tentunya akan disenangi oleh pengunjung. 
  6. Lakukan posting secara berkala minimal seminggu 2-3 posting.
  7. Submit URL anda ke berbagai directory search engine seperti google, yahoo, altavista dll
  8. Anda harus sabar menunggu, pengunjung akan datang secara bertahap.
Gimana, tertarik pasang alexa?  yuk langsung aja ke situsnya Alexa di sini


Tertarik dengan postingan ini?, Saya akan sangat berterima kasih apabila anda berkenan mereview postingan ini di ALEXA.com

Postingan Terkait



No comments:

Post a Comment

Tidak menemukan artikel yang anda cari? Coba cari disini

Ingin berlangganan konten situs ini via email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


 

Get it Now

toolbar powered by Conduit