exclusivemails.net
Jual Beli Mobil dan Motor

ANDA INGIN MENJUAL DAN MEMBELI MOBIL ATAU MOTOR?

Kami menyediakan fasilitas promosi bagi anda yang ingin membeli dan menjual motor anda. Pasang Iklan anda di situs kami dan kami berikan harga pasang iklan yang murah untuk anda.
Iklan Kodek Sasak Blogger " Tepat Menggapai sasaran"

iklan motor
Jual Beli Property

BELI DAN JUAL PROPERTY?

Anda ingin menjual atau membeli property seperti rumah, tanah, ruko. Disini tempat yang tepat untuk promosi anda. Kami berikan harga diskon apabila anda memasang iklan di situs kami ini

property
Jual Produk Tehnologi Anda?

JUAL DAN BELI PRODUK TEHNOLOGI ANDA?

Anda ingin menjual maupun membeli perangkat tehnologi seperti komputer, televisi, dan lain sebagainya. Disini tempat yang tepat bagi anda. Hanya Dengan Rp. 50.000,-/bln Iklan anda sudah bisa terpasang di sini

PC
Mau Fokus di Adsense ? Klik disini aja! Mau Fokus di Adsense ? Klik disini aja!
Image and video hosting by TinyPic

Wednesday, July 21, 2010

Prosedur Menghidupkan dan Mematikan Komputer

Setelah pada postingan sebelumnya saya telah membahas seputar definisi dan sejarah dan perkembangan komputer, untuk melanjuti tutorial ICT atau Technology Informasi dan Komunikasi yang saya ajarkan untuk anak-anak didik saya di kelas X SMAN 1 Praya maka dalam postingan kali ini saya akan menyampaikan materi Menghidupkan dan Mematikan Komputer Sesuai SOP ( Standar Operasional Prosedural) penggunaan komputer.

Pada saat kita mulai menghidupkan komputer ada sebuah langkah yang kita sedang lakukan. Langkah ini dinamakan dengan istilah booting. Booting adalah sebuah proses pengidentifikasian beberapa beberapa hal yang terkait dengan operasional komputer agar komputer dapat berkomunikasi dengan manusia.

Booting ini dilakukan oleh yang namanya Sistem Operasi (Operating System), dimana tahap awal proses booting ini dilakukan dengan tujuan untuk melacak semua input/Output yang terpasang pada sistem unit komputer. Tahap awal ini sering juga diistilahkan dengan istilah bootstrap loader

Booting ini dibagi menjadi 2 bagian yakni cold booting dan warm booting. Cold booting adalah booting komputer dalam keadaan mati dan warm booting adalah booting komputer dalam keadaan hidup.

Untuk melakukan cold booting ini langkahnya adalah :
1. Pastikan semua perangkat terhubung dengan benar ke dalam portnya masing-masing
2. Melepaskan semua perangkat seperti CD, Flashdisk disket. Hal ini dilakukan karena pada saat proses booting ini Sistem Operasi akan memeriksa semua I/O (Input/Output) yang digunakan.
3. Pastikan kabel CPU dan Monitor terhubung dengan perangkat stabilizer maupun UPS
4. Tekan tombol UPS ataupun stabilizer kemudian tekan tombol monitor dan CPU
5. Setelah booting selesai maka dekstop (gambar awal yang ditampilkan di monitor) akan ditampilkan

Warm booting seperti yang disampaikan di atas adalah booting yang dilakukan pada saat komputer dalam keadaan hidup. Biasanya langkah warm booting ini dilakukan ketika sistem mengalami gangguan atau kendala. Gangguan yang sering terjadi pada komputer seringkali akan mengakibatkan komputer mengalami hang.

Untuk itu adapun yang bisa kita lakukan adalah :
1. Merestart Komputer.(menekan tombol restart pada casing komputer)
2. Menekan tombol CTRL + ALT + Del

Tertarik dengan postingan ini?, Saya akan sangat berterima kasih apabila anda berkenan mereview postingan ini di ALEXA.com

Postingan Terkait



No comments:

Post a Comment

Tidak menemukan artikel yang anda cari? Coba cari disini

Ingin berlangganan konten situs ini via email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


 

Get it Now

toolbar powered by Conduit