exclusivemails.net
Jual Beli Mobil dan Motor

ANDA INGIN MENJUAL DAN MEMBELI MOBIL ATAU MOTOR?

Kami menyediakan fasilitas promosi bagi anda yang ingin membeli dan menjual motor anda. Pasang Iklan anda di situs kami dan kami berikan harga pasang iklan yang murah untuk anda.
Iklan Kodek Sasak Blogger " Tepat Menggapai sasaran"

iklan motor
Jual Beli Property

BELI DAN JUAL PROPERTY?

Anda ingin menjual atau membeli property seperti rumah, tanah, ruko. Disini tempat yang tepat untuk promosi anda. Kami berikan harga diskon apabila anda memasang iklan di situs kami ini

property
Jual Produk Tehnologi Anda?

JUAL DAN BELI PRODUK TEHNOLOGI ANDA?

Anda ingin menjual maupun membeli perangkat tehnologi seperti komputer, televisi, dan lain sebagainya. Disini tempat yang tepat bagi anda. Hanya Dengan Rp. 50.000,-/bln Iklan anda sudah bisa terpasang di sini

PC
Mau Fokus di Adsense ? Klik disini aja! Mau Fokus di Adsense ? Klik disini aja!
Image and video hosting by TinyPic

Saturday, July 17, 2010

Peranan TIK di Dunia Pendidikan Kita


 Pada jaman dahulu ketika manusia belum mengenal yang namanya tehnologi, manusia hanya menggunakan alat - alat yang sangat sederhana yang mereka temukan di sekitar mereka untuk membantu segala kebutuhannya saat itu. Namun kini dengan perkembangan tehnologi yang sangat pesat kini manusia telah sangat dimanjakan, bahkan hanya dengan duduk di meja dalam waktu yang cukup singkat pula segala macam problematika ataupun penyelesaian pekerjaan mereka dapat terselesaikan dengan cepat tanpa harus membuang waktu dan tenaga mereka. Begitulah manusia saat ini telah sangat dimanjakan oleh yang namanya tehnologi tersebut.
Peranan TIK sebagai sebuah alat didalam menunjang berbagai kehidupan manusia sangat dirasakan apalagi dengan perkembangan kebutuhan dan peradaban manusia saat ini, menyebabkan manusia sangat membutuhkan sebuah alat yang mampu untuk memenuhi segala macam kebutuhan tersebut. Keadaan yang demikian inilah yang menyebabkan perkembangan tehnologi juga semakin pesat dan terus berkembang.

Dengan dianggap begitu pentingnya peranan Tehnologi Informasi dan Komunikasi atau biasa disingkat TIK dalam pemenuhan kebutuhan manusia saat ini menyebabkan TIK dimasukkan sebagai sebuah mata pelajaran wajib bagi para peserta didik baik ditingkatan pendidikan dasar, menengah maupun sampai dengan pendidikan tinggi. 

 Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) telah memasukkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ke dalam salah satu program prioritasnya. TIK dianggap memiliki peran besar dalam upaya memperluas akses dan meningkatkan mutu pendidikan. TIK memungkinkan terjadinya proses belajar efektif, menyediakan akses pendidikan untuk semua, memfasilitasi terjadinya proses belajar kapan saja dan di mana saja. Pemanfaatan TIK akan memberikan akses dan kemudahan terjadinya pertukaran dan kesempatan berbagi pengetahuan antar berbagai pihak dalam komunitas pendidikan.  

Memasuki abad ke-21, bidang teknologi informasi dan komunikasi berkembang dengan pesat yang dipicu oleh temuan dalam bidang rekayasa material mikroelektronika. Perkembangan ini berpengaruh besar terhadap berbagai aspek kehidupan, bahkan perilaku dan aktivitas manusia kini banyak tergantung kepada teknologi informasi dan komunikasi. Mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi dimaksudkan untuk mempersiapkan peserta didik agar mampu mengantisipasi pesatnya perkembangan tersebut. Mata pelajaran ini perlu diperkenalkan, dipraktikkan dan dikuasai peserta didik sedini mungkin agar mereka memiliki bekal untuk menyesuaikan diri dalam kehidupan global yang ditandai dengan perubahan yang sangat cepat. Hasil-hasil teknologi informasi dan komunikasi banyak membantu manusia untuk dapat belajar secara cepat. “Dengan demikian selain sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, teknologi informasi dan komunikasi dapat dimanfaatkan untuk merevitalisasi proses belajar yang pada akhirnya dapat mengadaptasikan peserta didik dengan lingkungan dan dunia kerja” (Firman Oktora)




Tertarik dengan postingan ini?, Saya akan sangat berterima kasih apabila anda berkenan mereview postingan ini di ALEXA.com

Postingan Terkait



No comments:

Post a Comment

Tidak menemukan artikel yang anda cari? Coba cari disini

Ingin berlangganan konten situs ini via email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


 

Get it Now

toolbar powered by Conduit